26.1.18

Allah Yang Menguatkan Kita, Allah Sumber Kekuatan Kita

Mencoba mengambil hikmah dari peristiwa pagi ini

Pagi ini, saya bangun kesiangan sekitar pukul 04:10pm. Bagi saya, pagi adalah momen paling krusial. Pagi penentu apakah hari ini bisa bawa bekal atau tidak sehingga apabila bangun kesiangan otomatis waktu yang dimiliki relatif pendek (baca:kilat). Dalam rentang waktu yang mepet tersebut dengan agenda pagi subur sibuk seperti mandi, memasak, sholat subuh, memandikan dedek, mencuci pakaian dedek, menyiapkan bekal makanan, saya mengambil langkah beda. Kali ini saya mencoba sholat dua rakaat sebelum Subuh yang nilainya lebih baik dari dunia seisinya tak lupa berdoa semoga Allah berkahi saya di pagi ini. Hasilnya alhamdulillah semua agenda kelar, kecuali mencuci pakaian dedek yang belum sempat terlaksana. Tetapi itu tak mengapa, nanti malam bisa dikerjakan karena tidak mendesak (mengingat besuk libur juga).

Dalam perjalanan saya mencoba memahami bahwa betapa Allah-lah sumber kekuatan kita. Saat kita semakin mencoba mendekat pada-Nya, menambahkan amal ibadah kita yang mungkin dalam hitungan manusia justru akan semakin mempersempit waktu kita, di sinilah Allah menunjukkan kuasa-Nya. Allah mudahkan semuanya. Allah lancarkan kegiatan kita. Yang kelihatan sulit dalam kacamata kita, maka bagi Allah itu mudah, sangatlah mudah. Benar bahwa tiada kemudahan kecuali apa yang Allah jadikan mudah, dan yang sulit adalah mudah jika Allah menghendaki-Nya.

Masha Allah.. Tiada daya dan kekuatan selain dari Allah. Alhamdulillah. Jumat mubarak

Tidak ada komentar:

Persiapan menuju Ramadan 1443H-Menyapih

Ramadan 1443 H tinggal menghitung hari. Kira-kira akan dimulai pada 2 April nanti. Setiap orang tentu memiliki persiapan masing-masing. Ada ...