10.9.13

Sejenak melepaskan gelas dari tangan ini...

Gambar diambil dari http://womenonthefence.com

Kata-kata tersebut merupakan update status g-talk dari senior saya di tempat kerja. Ternyata memiliki makna yang sangat dalam. Penjelasannya adalah ibarat kita sedang memegang gelas, pada menit pertama mungkin terasa ringan dan biasa saja. Kemudian mari lanjut hingga menit kedua. Seperti apakah rasanya? Menit kelima? Mungkinkah jari-jemari tangan akan mulai tegang dan capai? Menit kesepuluh, kesebelas, atau kelima belas? Akankah rasa capai itu mulai menjalar ke pergelangan tangan dan siku? Tidakkah kita rasakan gelas itu semakin berat?

Padahal..sesungguhnya massa air di dalam gelas itu tidaklah berbeda bukan? Massa air di dalamnya tetaplah sama sedari tangan ini memegangnya pada menit pertama hingga menit-menit selanjutnya. Nah..demikian pula dengan apa yang kita rasakan. Ada kalanya kita harus melepaskannya sejenak. Sejenak untuk beristirahat dan mengumpulkan kekuatan kembali.

Dalam kehidupan ini tentu kita akan menemui hal-hal yang tidak selamanya menyenangkan. Mungkin dengan cara itulah kita akan kuat. Penempaan diri memang tidak mudah. Saat itulah kita butuh rehat. Saat itulah saat yang tepat untuk "sejenak melepaskan gelas dari tangan ini". Karena tubuh ini juga membutuhkan istirahat dan lebih dari itu, kita juga membutuhkan hati dan pikiran yang jernih untuk sukses melakukan yang terbaik.

Bersemangat..!

Tidak ada komentar:

Persiapan menuju Ramadan 1443H-Menyapih

Ramadan 1443 H tinggal menghitung hari. Kira-kira akan dimulai pada 2 April nanti. Setiap orang tentu memiliki persiapan masing-masing. Ada ...