11.10.13

Serba-serbi Adorable

Perjalanan kami naik Gunung Papandayan menghasilkan dua quote, yaitu adorable dan pengairan. Mungkin ada yang bertanya-tanya, apa ya maksudnya?

ADORABLE
Kalau di-search di google translate adorable (adjective) bisa berarti menarik, manis sekali, yang menawan, yang patut dipuja. Pertama kali muncul istilah adorable adalah pada saat kami sedang menikmati hidangan. Saat itu adorable menyertai kata tisu (baca: tisu adorable). Tisu di sini maksudnya adalah tisu basah. Kok tisunya bisa disebut adorable?

Foto diambil dari kamera Sanda
Begini nih ceritanya: Saat hendak makan itulah, piring-piring dibersihkan menggunakan tisu basah, begitu pula dengan sendok, gelas, dan yang lainnya. Pun setelah makan, benda yang dicari adalah tisu untuk membersihkan makanan (minyak,dsb) yang melekat di dalam piring tersebut. Tisu menjadi benda yang sangat praktis. Asal sudah ada tisu, nanti bisa bersih, begitulah sederhananya. Saat itu saya langsung takjub dengan tisu (keliatan kayak ga pernah pakai tisu basah ya),hehe, tetapi di dalam kondisi yang berbeda dari biasanya seperti naik gunung ini, tisu jadi keliatan luar biasa menurut saya. Adorable banget! Akhirnya dimulailah penggunaan kata "adorable" untuk menyebut apa saja yang berkaitan dengan perjalanan ke gunung, seperti adorable journey, adorable memories, dsb.

Ssst...cara baca adorable ini bukan kyak kita sedang baca teks berbahasa inggris dengan fasih ya! Hehe. Cara bacanya itu medok, maklum saya kan masih belum bisa ngilangin medok, eh ga taunya teman-teman malah ngikutin. Jadi, bacanya a-do(do-nya itu do medok)-ra-bel.

PENGAIRAN
Kata ini juga terlahir pada saat kami menikmati santap makan siang. Pencetusnya adalah Dhani. Pengairan ini merujuk pada pembuatan minuman nutr*sa*i untuk menghilangkan dahaga dan memberikan kesegaran. Sejak saat itu kalau mau minum digunakanlah kata pengairan. :)

"Dan bumi yang Kami Hamparkan dan Kami Pancangkan di atasnya gunung-gunung yang kokoh, dan Kami Tumbuhkan di atasnya tanam-tanaman yang indah, untuk menjadi pelajaran dan peringatan bagi setiap hamba yang kembali (tunduk kepada Allah)." Q.S. Qaaf (50):7-8

"Dan Allah Menjadikan bumi untukmu sebagai hamparan, agar kamu dapat pergi kian kemari di jalan-jalan yang luas." Q.S. Nuh (71) :19-20

"Dan langit Kami Bangun dengan kekuasaan (Kami), dan Kami benar-benar Meluaskannya. Dan bumi telah Kami Hamparkan; maka (Kami) sebaik-baik yang Menghamparkan. Dan segala sesuatu Kami Ciptakan berpasang-pasangan agar kamu mengingat (kebesaran Allah)." Q.S. adz-Dzaariyat (51):47-49

"Allah Menciptakan langit dan bumi dengan hak. Sungguh, pada yang demikian itu pasti terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang beriman."
Q.S. al-Ankabuut (29) : 44


Tidak ada komentar:

Persiapan menuju Ramadan 1443H-Menyapih

Ramadan 1443 H tinggal menghitung hari. Kira-kira akan dimulai pada 2 April nanti. Setiap orang tentu memiliki persiapan masing-masing. Ada ...