13.1.14

Lipat

Gambar diambil dari http://pixabay.com/
Lipatan kertas ku saat ini benar-benar kusut. Sejatinya aku hendak membuat origami berbentuk burung. Tapi semakin aku melipatnya, kertasku justru mulai keliatan kusut. Selain mulai tak berbentuk juga tak beraturan. Aku tak mau membuatnya semakin kusut, maka susah payah aku mengulanginya. Kubuka kembali lipatanku, kurapikan sebentar, dan kuulang kembali dari awal sambil mencoba menemukan titik awal lipatan yang mulai bergeser dari seharusnya.

Aku mengaduh, ketika kusadari ukuran kertasku tak tepat. Aku harus mengguntingnya sebagian demi mencapai ukuran yang sesuai. Lampu penerangan tiba-tiba mati, lilin pun habis. Menggunting tanpa cahaya, bisakah aku melakukannya? Bisa, tapi bisa jadi ukuran yang digunting tidak tepat. Bukannya membuat lebih baik, bisa jadi malah sebaliknya. Mungkin inilah saatnya untuk beristirahat dahulu. Menunggu menyingsingnya fajar di esuk hari, kuperbaiki jiwaku.



Tidak ada komentar:

Persiapan menuju Ramadan 1443H-Menyapih

Ramadan 1443 H tinggal menghitung hari. Kira-kira akan dimulai pada 2 April nanti. Setiap orang tentu memiliki persiapan masing-masing. Ada ...