13.11.13

Adorable Part7 (Final)

Ahad, 29 September 2013,-pada hari yang cukup cerah,-sekitar pukul 11 siang, kami turun gunung. Perjalanan turun kali ini saya nikmati di setiap jejaknya. Why?  Sederhana mawon, karena menyadari bahwa saya sudah akan segera berpisah dengan “petualangan” ini dan saya belum tau kapan saya bisa melakukan petualangan seperti ini lagi.

Asyiknya turun gunung adalah sebagian besar medannya menurun. Ga akan begitu berat dibandingkan dengan pas naik dulu. Hal yang cukup menyenangkan dari perjalanan turun kali ini salah satunya adalah melewati sungai yang airnya masih jernih. Kami baru ketemu sungai ini pas turun gunung setelah kami mengambil rute yang sedikit berbeda dari pas naik gunung. Melihat jernihnya sungai, kami pun beristirahat, menghilangkan lelah sejenak. Andai semua sungai di Indonesia jernih gini yak!

Kami pun bertemu kembali dengan bebatuan kapur dan belerang. Oiya sepertinya saat turun gunung ini kami melewati semacam rute motorcross sehingga kami pun bertemu dengan bapak-bapak pecinta motorcrooss. Pemandangan bebatuan kapur dengan asap belerang ternyata indah. Maka kami pun beristirahat sebentar untuk mengambil gambar sebentar.  Saat turun gunung melewati bebatuan kapur, triknya adalah berjalanlah dengan sedikit berlari. Itu lebih akan membantu agar tidak terjatuh. Karena saat kita membawa beban di punggung sementara jalan menurun, rasanya seperti mau jatuh saja, nah maka solusinya, berjalanlah di jalan menurun tadi dengan sedikit berlari. Itu triks saya..bagaimana dengan teman-teman yang lain yak.hehe.

Sekitar pukul satu siang kami sudah sampai di pos bawah. Yatta.. Alhamdulillah kami telah selesai turun gunung dalam kondisi sehat dan selamat semuanya. It's very amazing. Bersama dengan rombongan lainnya, kami pun naik mobil pick-up. Rute kali ini ternyata berbeda dengan ketika kami berangkat. Karena sudah agak sore, kami pun naik mobil hingga Terminal Guntur. Selama perjalanan tersebut, kami disuguhi pemandangan alam yang sungguh mempesona. Pemandangan sawah juga aneka tanaman ditambah lagi dengan hawa segar yang sangat sejuk. Rasanya pengen banget ambil udara di sini buat dibawa ke Jakarta, hehe.

Pukul lima sore, kami sampai di Terminal Guntur. Kedatangan kami ini disambut dengan gerimis. Kami segera bergegas menuju ke mushola tidak jauh dari terminal. Di sana kami berisitirahat sebentar, dan tentu saja menunaikan ibadah sholat. Gerimis pun berganti hujan. Hujan masih agak awet sehingga kami sama sekali tidak beranjak. Hingga usai Sholat Isya' dan makan, hujan telah reda dan kami pun bersiap kembali menuju Jakarta. Entah kenapa, setiap hendak kembali lagi ke Jakarta, selalu ingat sebuah lagu,
" ke Jakarta aku kan kembali".

Di dalam bus menuju Jakarta, kami manfaatkan sebaik mungkin untuk tidur. Hingga pada dini hari kami dibangunkan Dhani. Oh ternyata sudah sampai di Pasar Rebo. Kami pun berpisah di sana. Ukh Erna menuju bandara untuk balik lagi ke Batam. Masih terharu saat melepas Ukh Erna balik lagi. You are adorable! Kemudian, Dhani, Zaki, dan Sanda ke Slipi, dan sisanya kami berempat menuju ke Jakarta Pusat. Tentu, masing-masing dari kami membawa oleh-oleh. Oleh-oleh pengalaman yang sangat luar biasa. Tidak akan pernah terlupakan.

------
Thanks a lot to:

Dhani : yang di awal sempat ragu dan menggalau,hehe, bisa nemenin kami naik gunung ato enggak karena saking sibuknya kuliah.hoho. Ketua suku Antztroopers yang ternyata punya bakat masak luar biasa di gunung, he, ikan keringnya enak kali. Suwun untuk sayuran dan semangkanya, untuk 2tenda dan peralatan masaknya, juga untuk ketua selama perjalanan yang sudah mengayomi anak buahnya dengan baik dan penuh kesabaran. Suwun sudah dibantu pe puncak ya!

Sanda: yang sudah melobi Dhani dengan sangat baik sehingga kami tidak  jadi “digantung”-eh-untuk kepastian naik gunungnya. Ketua perjalanan dari Terminal Kampung Rambutan pe Terminal Guntur, Garut. Master of belanja kebutuhan logistik selama perjalanan adorable.. Suwun untuk tendanya, kameranya juga ide-ide brillian nan cemerlang dalam menciptakan suasana yang menyenangkan selama perjalanan.

Zaki : baru kenal Zaki di perjalanan ini. Hehe. Anak akun banyak banget yak, pe ga bisa kenal satu per satu. Suwun udah sabar menemani kami. Kalau ada salah satu diantara kami (perempuan) yang berhenti dia akan ikut berhenti., menunggu kami.
3 all (Dhani-Sanda-Zaki) : berat kalian di punggung pasti berat banget yak, apalagi perjalanan ini lebih banyak perempuannya daripada laki-lakinya. Terima kasih!

4 all (Ukh Erna, Ukh Ayu, Ukh Pebsi, Ukh Loli) : Ukh Erna, rekan setenda yang semangatnya sungguh luar biasa! Jauh-jauh dari Batam, terharu. Kalian semua keren. Keren semangatnya juga yang lainnya. Rekan perjalanan yang menyenangkan. Pe bingung mau nulis apa. Yang jelas saya bahagia bisa naik gunung bareng kalian. :peluk..
pendakian awal; bebatuan kapur

Alhamdulillah..Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya, sempurnalah kebaikan-kebaikan.

---Parade foto-foto adorable 28-29 September 2013 (kamera Sanda)
Beristirahat sejenak

perjalanan menuju Tegal Alun

Tegal Alun penuh dengan para pendaki
di bawah pohon itu tenda kami berdiri (menuju tenda)
You also can read the same theme in this article from other adorable person 2h antztroopers: Ukh ernasanda part1,sanda part2